Mungkin Juragan pernah mendengar kalimat, “Sumber daya yang paling berharga di dunia ini bukan lagi minyak, tapi data. Data adalah sumber minyak baru”.

Seberapa pentingkah peranan “data” dalam dunia bisnis?
Jawabannya adalah SANGAT PENTING.

Kenapa?

Pemanfaatan data yang “diolah” dengan tepat akan mempermudah dalam pengambilan keputusan bisnis. Keputusan yang diambil akan lebih akurat karena berdasarkan fakta dan kondisi yang ada.

Dengan memanfaatkan data maka strategi bisnis yang diambil akan lebih tepat sasaran. Bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. Sehingga bisa membantu untuk meningkatkan volume penjualan (omset).

Netflix merupakan salah satu bisnis yang memanfaatkan data. Sebelum membuat film mereka menganalisa kebiasaan pengguna. Hasilnya dijadikan dasar untuk menentukan jenis/genre film yang disukai pengguna. Sehingga ketika rilis filmnya akan “booming” dengan lebih mudah.

Pemanfaatan data ini juga bisa digunakan dalam bisnis skala UMKM. Namun data seperti apa yang bisa dipakai atau dimanfaatkan oleh pebisnis UMKM? Dan bagaimana sih cara mengolahnya?

Ingin memanfaatkan "data" tapi bingung dengan permasalahan diatas?

Mungkin Juragan perlu untuk belajar pengolahan data bisnis UMKM !
Kabar baiknya Yukbisnis akan mengadakan Webinar yang akan mengupas tuntas tentang pemanfaatan pengolahan data pada bisnis UMKM.

Pematerinya adalah Rifqy Fajar Sulistya seorang Data Analyst @PT Yukbisnis yang berpengalaman dibidang data analyst lebih dari 3 tahun.
Ayuk segera daftar kelas webinarnya sekarang juga!

Webinar Pemanfaatan Data untuk Strategi Bisnis yang Tepat

Hari : Rabu, 18 Mei 2022
Jam : 19:00 hingga selesai
Link akan otomatis masuk ke email mu setelah mendaftar

Daftar Webinar Pemanfaatan data customer untuk strategi bisnis

🔗 Akses Zoom

✨ Discount E-Course

👥 Bonus Member Yukbisnis

    We respect your privacy. Unsubscribe at any time.

    Share this post