Ingin sukses jualan online di media sosial seperti Instagram, Tiktok?
Tapi merasa bingung mulainya dari mana?

Bagaimana cara membangun konten sosmed yang menarik serta menjangkau lebih banyak audience?

Jualan di sosmed merupakan jenis jualan online secara organik (tanpa iklan). Namun,  orang sering kali dibuat bingung dengan pertanyaan, “Harus memulai dari mana?”. Hal ini karena dunia online (internet) itu terlalu luas,  terlalu banyak mentor, terlalu banyak informasi. Pilih yang mana?.

Hal pertama yang dipikirkan adalah “Bagaimana membangun pondasi konten di medsos”. Jualan di sosmed sebenarnya simple. Namun pondasi ini sering dilupakan kebanyakan orang. Hal ini menyebabkan mereka kehilangan arah serta tujuan seringkali tidak tercapai.

Salah strategi untuk membangun pondasi konten yang baik adalah KSKD. Bagaimana kondisi kita sekarang?Bagaimana kondisi yang diharapkan?Misalnya:

Kondisi Sekarang

Kondisi yang Diharapkan

Follower 0

Follower > 10.000


Jumlah Komen 25


Jumlah like 500


Jumlah Share 20

Dengan hal ini tujuan akan lebih jelas. Lalu kita juga bisa lebih memahami kekurangan kita. Misal kita belum punya pegalaman dalam membangun Sosmed. Solusinya misalnya dengan belajar tentang pembuatan konten sosial media.

Ada 2 hal yang harus diperhatikan yaitu akun medsos dan distribusi. Akun medsos bisa diartikan sebagai rumah. Buatlah rumah tersebut cantik, bersih dan senyaman mungkin. Agar “tamu” merasa betah ketika berkunjung kerumah, “jamulah” dengan konten yang bagus.

Konten yang bagus saja tidak cukup. Jika tidak ada orang yang melihat sama saja bohong. Bagaimana cara membuat agar konten tersebut dilihat banyak orang?.

Berikut artikel Cara Membuat Konten yang Gampang Viral di Instagram!

Share this post